Messi, Strategi Pep, dan Tingkah Laku Pique

Bookmark and Share

Lionel Messi
Deja vu. Kedua kalinya dalam tiga tahun Barcelona “memberi pelajaran sepak bola yang baik dan benar” pada penguasa Premier League, Manchester United. Siapa man of the match? Tak lain adalah MVP. Messi – Villa – Pedro.


Pedro membuka kemenangan Barca di babak pertama. Sempat disamakan oleh Rooney, Messi dan Villa menunjukkan kelasnya di babak kedua dengan superiornya tiki-taka untuk memberi gelar Liga Champions keempat untuk Blaugrana.
MVP (Messi Villa Pedro) telah mencetak 98 gol musim ini (Messi 53, Villa 23, Pedro 22), lebih sedikit dua gol dari total gol Messi – Eto’o – Henry pada tahun 2009.
Baca match reportnya di sini (babak pertama dan babak kedua).
Sukses Barca disempurnakan Messi. Tak hanya mencetak gol pertama di Inggris, Messi juga menyamai rekor Ruud van Nistelrooy musim 2002/03 sebagai top skor Liga Champions dengan mencetak 12 gol dalam semusim.

Pep Guardiola: Kiss of the Champions
Kemenangan di Wembley juga menjadi momen spesial kedua untuk pelatih Barca, Pep Guardiola. Bukan hanya membawa timnya meraih gelar Champions kedua, tapi juga mengulang prestasi saat masih aktif bermain saat menjuarai Liga Champions 1992 di Wembley, ketika Barca ditangani oleh pelatih legendaris asal Belanda, Johan Cruyff.
Kemenangan Barca atas United juga menjadi “kemenangan” sepak bola Spanyol di kompetisi tertinggi antar klub Eropa. Total, klub-klub Spanyol telah 13 kali menjuarai Liga Champions (termasuk dulu saat masih bernama Piala Champions), melampaui rekor 12 juara milik tim-tim Italia.

Pique mencopot jala gawang di Wembley…

… dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh ke Catalan
Btw, ada satu momen unik saat Barca merayakan gelar juara mereka dengan victory lap di Wembley. Ketika Javier Mascherano, Messi, dkk sibuk mengangkat piala dan merayakannya di hadapan fans, eeh.. si gokil Gerard Pique (dibantu staf pelatih, Dani Alves, dan Sergio Busquets) melakukan hal nyleneh: Menggunting dan mencopot jala gawang Wembley!
Berikut videonya:

Apa yang dipikirkan Pique pakai acara mencopot jala gawang segala? Oleh-oleh buat bahan baju pengantin Shakira?

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon