5 Calon Pelatih Baru Chelsea

Bookmark and Share
http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Chelsea+Press+Conference+Carlo+Ancelotti+56VMPM467hll.jpg
Premier League kian menegaskan cap yang selama ini menempel pada mereka ‘Ladang Pembunuhan Para Pelatih’ setelah hari Minggu lalu, The London Blues Chelsea memecat seorang pria Italia bernama Carlo Ancelotti.

Meski dalam musim lalu yang mana musim perdananya di London, Carlo Ancelotti sanggup meraih double title dengan memenangi Liga Premier dan Piala FA tak sanggup menyelamatkan pekerjaannya.
Kurang dari dua jam setelah kalah dari Everton ia dipecat oleh sang bos Roman Abramovichyang terkenal tidak memiliki rasa kesabaran, meskipun ada embel-embel pemanis kata dari elite klub, “Ia akan selalu diterima di Stamford Bridge…atas posisinya dalam sejarah kami.”
Kini tugas baru Si Biru adalah mencari penggantinya secepat mungkin, dari sekian banyak nama ada 5 nama pelatih yang dinanti satu pekerjaan yang mana di dalamnya tidak disertai rasa kesabaran sang pemilik, sang taipan, si Roman.
Dan mereka-mereka ini lah 5 calon utama yang disebut-sebut paling layak mengisi kekosongan kursi gaffer di Stamford Bridge..
Harry Redknapp
Alasan Chelsea menginginkannya: Tim yang dibesut oleh paman dari Frank Lampard ini selalu bisa bermain cantik. Mampu memperagakan sepak bola menyerang dengan fasih, musim ini pun ia membuktikan tak gugup tampil di Liga Champions babak Perempat Final bisa ia tapak sebelum disingkirkan Real Madrid.
Apabila dia bisa menurunkan 11 pemain terbaiknya di lapangan bukan tak mungkin langkahnya bisa semakin jauh, apa lagi Chelsea punya banyak uang. Sebelum ini Roman sudah mempekerjakan enam pelatih dari negeri asing dan satu pun dari mereka yang sanggup menghadirkan Liga Champions. Siapa tahu memang butuh pelatih lokal Inggris untuk mewujudkannya?
Ketersediaan: Kontrak Redknapp di Tottenham baru akan habis pada tahun 2013, tetapi ia akan sangat tergoda untuk ke Stamford Bridge pastinya.
Josep ‘Pep’ Guardiola
Alasan Chelsea menginginkannya: Guardiola sukses membangun dan mengembangkan klub yang paling atraktif sekaligus sukses dalam sebuah sejarah sepak bola dunia. Ketika Roman terus frustasi tak kunjung meraih Liga Champions, Guardiola malah dua kali melangkah ke Final dalam 3 musimnya bersama El Barca.
Ketika menjadi juara tahun 2009 lalu pun, dalam perjalanannya ia sanggup menyingkirkan Chelsea. Semua tahu Pep adalah salah satu rahasia sukses tim Catalan tersebut yang sebagai pemain pun ia sudah meraih 16 medali bersama kubu Nou Camp.
Ketersediaan: Kontrak Guardiola di Nou Camp baru akan habis pada tahun 2012, tetapi ia jika bisa meraih trofi Liga Champions lagi Sabtu ini bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan tawaran yang lebih besar lagi nantinya.
Andre Villas-Boas
Alasan Chelsea menginginkannya: Villas Boas adalah buruan paling panas musim ini untuk kategori pelatih. Setelah dalam musim pertamanya bersama Porto ia sanggup menuntun mereka meraih quadruple (empat gelar semusim).
Tidak hanya sampai di situ Porto dibawanya menjadi juara Liga Portugal tanpa sekali pun tersentuh oleh kekalahan, hal yang tak bisa dilakukan Jose Mourinho mentornya di masa lalu, bisa jadi ia pun akan diajak mengikuti jejak mantan bosnya itu ke Stamford Bridge.
Ketersediaan: Akhir Desember kemarin kubu The Dragons Porto baru saja memperpanjang kontrak The Next Special One ini hingga tahun 2013.
Guus Hiddink
Alasan Chelsea menginginkannya: Meneer Hiddink adalah sosok yang paling mengenal dan akrab dengan Roman Abramovich sempat mengulurkan tangannya untuk Chelsea dan dijadikan Roman pelatih timnas Rusia. dalam masa sementara ia di Staford Bridge Hiddink terbilang bisa melakukan hal spesial.
Piala FA bisa ia berikan kepada The Blues, di Liga Champions bisa mencapai Semi Final sebelum tersingkir dengan cara sedikit kontroversi oleh Barcelona. Hiddink jelas paham betul bagaimana cara meraih trofi eropa tersebut mengingat ia pernah membawa PSV Eindhoven menjuarainya di tahun 1988.
Ketersediaan: Guus Hiddink untuk saat ini masih terikat kontrak bersama timnas Turki, namun kabar baiknya kontraknya akan habis per Oktober 2011 ini.
Jose Mourinho
Alasan Chelsea menginginkannya: The Special One sudah pasti akan menjadi pilihan paling populer di mata para fans Chelsea, ia masih dirindukan dan masih disayang meski tahun ini hanya menjadi runner up La Liga di bawah Barcelona.
Sesungguhnya akan sangat bijak bagi Chelsea untuk menarik kembali Mourinho ke Stamford Brigde dalam waktu dekat ketimbang nanti, sebab apa bila Ferguson benar-benar pensiun ia akan lebih tertarik ke Manchester united kelak.
Ketersediaan: Mou baru menyelesaikan satu tahun kontraknya dari 4 tahun yang ada di Santiago Bernabeu. Dia masih memiliki bisnis yang belum terselesaikan di sana, setelah belum mampu menggoyang Barca di puncak La Liga dan disingkirkan rival utama Madrid tersebut di Semi Final Liga Champions. 

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon