Preview: Arema Indonesia Vs Cerezo Osaka

Bookmark and Share

POJOK BOLA - Arema Indonesia dan Cerezo Osaka akan bertemu dalam laga penyisihan grup G Liga Champions Asia 2010-2011 nanti sore. Laga yang akan digelar di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut akan menjadi laga kandang terakhir bagi Arema Indonesia dalam kiprahnya di LCA. Hal ini seiring tertutupnya peluang anak asuh Miroslav Janu untuk lolos ke babak berikutnya.

Tak ingin malu didepan publiknya sendiri, Arema menargetkan kemenangan untuk laga ini sekaligus menjaga nama besar tim Singo Edan. Pelatih Arema Indonesia, Miroslav Janu mengaku timnya dalam kondisi terbaik, meski minim recovery. Dengan tiga away berat dan menempuh jarak ribuan kilometer serta jadwal yang padat, Arema Indonesia hanya memiliki waktu recovery yang minim. "Waktu yang ada harus kami maksimalkan untuk recovery, agar lawan Cerezo pemain dalam kondisi fit", tuturnya.
Duel Along vs Moniwa di pertemuan pertama kedua tim
Meski tidak peluang untuk lolos, Miroslav Janu ingin anak asuhnya bermain ngotot untuk meraih hasil maksimal dengan raihan tiga poin. Arema tetap akan bermain ngotot dan berusaha mengimbangi Cerezo yang menurutnya adalah tim yang bagus dengan organisasi permainan yang baik. "Yang terpenting pemain bisa menunjukkan permainan maksimal dan mewaspadai setiap gerak para pemain Cerezo Osaka," tambah Miro.
Dipastikan Arema akan mengusung skuad terbaiknya sore nanti saat menjamu Cerezo. Hadirnya Esteban Guillen di lini tengah, diharapkan akan mampu menutup lubang yang selama ini banyak menjadi kelemahan Arema. Seperti diketahui, pemain yang akrab disapa Este ini mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus menepi selama 1 bulan untuk pemulihan dan absen dalam beberapa laga penting Arema Indonesia.
Formasi apa yang akan disiapkan untuk melawan Cerezo Osaka? Miro mengatakan bahwa formasi Arema masih menunggu kesiapan tim secara keseluruhan dan akan ditentukan menjelang pertandingan nanti. "Formasi tim, menunggu kesiapan pemain yang ada", ujarnya. Dia juga menegaskan, permainan Arema sore nanti, minimal seperti yang ditunjukkan saat bertanding di Osaka. Mereka mampu tampil lepas, dan ngotot sehingga merepotkan lawan, serta mampu menciptakan sejumlah peluang.
Kembalinya Esteban sepertinya akan membuat Miro beralih kembali ke formasi 4-2-3-1 andalannya. Dua jangkar akan menjadi milik Esteban dan Ahmad Bustomi yang akan menjadi filter serangan lawan bagi kuartet bek Purwaka, Benny Wahyudi, Waluyo dan Zulkifli Syukur. Untuk 3 gelandanga serang akan menjadi milik Dendi Santoso, Roman Chmelo dan M. Ridhuan yang akan bahu membahu menggempur pertahanan Cerezo bersama Along yang akan dijadikan sebagai Target man didepan.
Cerezo Boyong Skuad Terbaik
Tak ingin pulang dengan tangan hampa alias gagal meraih poin untuk menjaga peluang lolos babak berikutnya, pelatih Cerezo Osaka, Levir Culpi memboyong semua pemain terbaiknya. Target meraih poin disampaikan gelandang Cerezo Osaka, Takashi Inui. "Kami datang 18 orang ke sini untuk berusaha mengambil poin. Kami akan bermain maksimal meskipun menghadapi Arema Indonesia sebagai tim bagus bukan hal mudah", ujarnya.
Secara keseluruhan, menurut pelatih berpengalaman ini, tim asuhannya sudah siap menghadapi Arema. Meski diakuinya, perjalanan timnya musim ini kurang begitu menjanjikan, khususnya beberapa hasil tak maksimal di Liga Jepang.
Sehingga menurut Culpi, persoalan yang dihadapi tim asuhannya tak hanya menghadapi tim Arema yang diakuinya cukup bagus. Melainkan juga harus bisa menjaga performa timnya tetap bagus, sore ini.
Para pemain Cerezo Osaka juga tidak mau gegabah dengan menganggap remeh Arema Indonesia. Mereka sama sekali tak menganggap Singo Edan sebagai tim lemah meski kini menjadi penghuni juru kunci sementara grup. Hal ini dibenarkan pemain pilar Cerezo, Takashi Inui. Kewaspadaan itu dimunculkan awak Cerezo setelah menyimak perlawanan ektra keras yang ditunjukkan pemain Arema saat dijamu timnya pada lawatan ke Jepang, 2 Maret lalu. Kala itu, Ahmad Bustomi dkk tampil merepotkan timnya dengan sukses membangun lini pertahanan yang sangat kokoh.
"Arema adalah tim bagus. Mereka bisa membuat kami susah memenangi pertandingan di pertemuan sebelumnya di Jepang. Saat ini, kami giliran main di kandang Arema, kami semakin waspada untuk mengejar kemenangan", terang Inui dalam jumpa pers di Hotel Regents, siang kemarin.
Perkiraan Pemain :
Arema Indonesia: Kurnia Meiga Hermansyah, Beny Wahyudi, Waluyo, Purwaka Yudi, Zulkifly, M. Ridhuan, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen, Dendi Santoso, Chamelo Roman, Noh Alam Shah.
Cerezo Osaka: Kim Jin Hyeon; Yusuke Maruhashi, Moniwa Teuyuki, Takahashi Daisuke, Oghihara Takahiro; Takashi Inui, Chugo Masaki, Hiroshi Kiyotake, Sakemoto Noriyuki, Nagai Ryo; Rodrigo Pimpao Vianna.

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon