Kabau Sirah Junior Optimis Jadi Juara ISL U-21

Bookmark and Share
POJOK BOLA - Ibarat kata pepatah, sudah kepalang basah mencebur saja sekalian. Mungkin itulah euforia yang kini melanda tim Semen Padang U-21, setelah membuat kejutan melangkah ke final Superliga Indonesia U-21. Kini kesempatan menjadi juara terbuka bagi tim yang sebelum kompetisi tak dibebani target apa-apa itu.


Sukses melipat salah satu tim favorit juara, Persisam U-21 dengan skor meyakinkan 3-1 di semi-final, telah menimbulkan nada-nada optimistis di kubu "Kabau Sirah Junior". Di final yang digelar Minggu (8/5), Semen Padang akan bertemu Persela Lamongan U-21.

"Ini sebuah pencapaian yang diluar dugaan kita. karena manajemen tak menargetkan kita untuk melangkah sejauh ini. Tapi alangkah baiknya kesempatan yang kini terbuka untuk menjadi juara, kita perjuangkan habis-habisan," kata pelatih Welliansyah, saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Jumat (6/5) malam.

Menurut Welli, sebagai tim yang tak diperhitungkan, tapi mampu secara meyakinkan lolos ke partai final, itu akan membuat anak asuhnya akan bermain tanpa beban di final nanti. "Saya berbicara dengan seluruh pemain. Ini kesempatan emas kita untuk merebut kemenangan dan juara ISL U-21. Saya senang, pemain pun merasa tertantang," kata Welli, palang pintu tangguh Semen Padang era 1990-an itu.

Namun demikian, Welli tetap mengingatkan skuad mudanya itu untuk tidak terlalu larut dalam percaya diri yang berlebihan, apalagi sampai meremehkan lawan. Sebab, Persela U-21 tim yang ulet dan tangguh.

Buktinya saat laga semifinal kontra Persiwa U-21 pada babak pertama sempat tertinggal. Bahkan sempat dua kali tertinggal sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan."Hasil semifinal Persela lawan Persiwa itu menandakan calon lawan kita bagus permainannya. Kerjasama lini per lini Persela pantas diacungi jempol. Ini harus benar-benar kita waspadai," papar Welli yangkini berusia 45 tahun.

Sayangnya dalam laga puncak nanti, SP U-21 tak bisa memainkan tiga pemain pilarnya, yaitu  Robertho Sogrim terkena kartu merah, sedangkan Wahyu Firnanda dan M Sai kumulasi kartu. Untungnya, striker nomor satu SP-21 yang juga kerap dimainkan tim senior SP, Joshua Pahabol sudah bisa bermain lagi. Satria Eka Putra yang mencetak satu gol lawan Persisam di semifinal, kemungkinan akan mendampingi Pahabol nanti.

Satu lagi tambahan motivasi SP-21, adalah janji dukungan langsung dari Dirut PT. Semen Padang,  Widodo Santoso. "Selangkah lagi gelar juara kita raih. Tapi tak boleh takabur, justru melewati anak tangga terakhir itu yang paling berat. Tapi jika mau kerja keras dan pantang menyerah, Insya Allah tim ini akan bisa mempersembahkan gelar juara. Saya akan usahakan mendukung langsung mereka di Jakarta," kata Widodo, yang juga salah seorang calon anggota Komite Eksekutif PSSI, ketika dikonfirmasi GOAL.com Indonesia soal kehadiranya di Stadion Soemantri Brojonegoro, Minggu (8/5) malam nanti.

Sementara kubu Persela U-21 yang sudah menunjukan kemampuannya sejak penyisishan Grup tentunya juga tak ingin melewatkan kesempatan menjadi juara.  Sutrisno Hardi Kusuma dkk, tentunya siap pula meladeni permainan Semen Padang. Tapi apa pun itu, siapa pun yang bakal tampil sebagai kampiun, kompetisi U-21 musim ini dipastikan melahirkan juara baru.



sumber: goal.com

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon