Pemain Muda Kurang Dapat Tempat di Italia

Bookmark and Share
Untuk musim 2012/13, Italia hanya diperkenankan mengirim tiga utusan ke Liga Champions. Hal ini karena posisi Serie A yang awalnya ada di peringkat tiga berdasarkan koefisien UEFA disalip oleh Bundesliga Jerman.

Oliver Bierhoff, mantan striker asal Jerman yang pernah menjadi topskorer Serie A bersama Udinese dan merebut scudetto dengan seragam AC Milan, memberikan opininya mengenai penurunan yang dialami kompetisi Negeri Spageti.

Menurut pria yang sekarang menjabat sebagai manajer humas timnas Jerman ini, berbeda dengan Bundesliga, Serie A kurang memberi tempat bagi para pemain muda lokal untuk berkembang.

"Terlalu banyak tensi, kurangnya keberanian untuk memainkan youngster dan hilangnya sebuah generasi," kata Bierhoff kepada Football Italia.

"Tim-tim yang mendominasi kebanyakan berisi pemain-pemain uzur, sedangkan para pemain berbakat dianggap 'terlalu muda'. Tak ada jalan bagi mereka."

"Di Bundesliga, banyak tim yang memiliki sekelompok pemain Jerman yang solid yang membawa antusiasme dan ambisi. Itu sangat membantu," terangnya.


"Waktu saya pergi ke Italia, bahkan ketika liburan pun, saya merasakan banyak kelelahan di sekitar sepakbola Italia, hal itu nyaris terasa seperti sebuah ketidakberdayaan dan keinginan untuk menyerah," pungkasnya.

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon