Alasan Xabi Meninggalkan Liverpool

Bookmark and Share
Setelah sempat menjadi tanda tanya mengenai alasan Xabi Alonso meninggalkan Anfield dua tahun silam, gelandang Real Madrid itu akhirnya blak-blakan membeberkan latar belakang kepergiannya.


Diutarakan Xabi Alonso, kepergiannya ke Real Madrid semata-mata karena sudah dikecewakan karena tak dianggap lagi sebagai pemain penting.

"Di akhir musim, berbicara kepada Rafa Benitez, dia mengatakan situasi yang ada kepada saya dan hal itu adalah dia ingin mendatangkan pemain lain dan saya mungkinyang akan digantikannya," jelas Alonso di situs resmi Liverpool.

"Jika memang ada tawaran yang datang, mungkin saya akan dijual. Di situlah saya mengatakan kepada diri saya situasinya sudah berubah, dari menjadi pemain yang sangat penting menjadi pemain yang bisa dijual untuk mendapatkan dana untuk menggaet pemain baru."

Xabi melanjutkan jika keputusan itu diterimanya karena dia bersikap sebagai pemain profesional, tapi dirinya juga sadar situasi yang ada.

"Pada akhirnya tidak ada kesepakatan dan kami sudah memulai musim terakhir saya di Liverpool, tapi tahu apa yang sudah terjadi. Keputusan yang diambil sangat sulit dilakukan, tapi mungkin menjadi yang terbaik bagi saya karena saya tak merasa nyaman dengan situasi itu, dan bila saya bertahan semusim lagi, saya yang akan menjadi korban," jelas Xabi.

Keputusan pergi dan bergabung dengan Real Madrid akhirnya diambil karena hal itu, juga karena ada tawaran yang bagus dari raksasa Spanyol itu.

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon