Andre Villas Boas, Thanks Robson

Bookmark and Share

Villas-Boas: Thank you, Sir Bobby
PojokBola
Sir Bobby Robson, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho adalah orang-orang yang disebut punya jasa oleh Andre Villas-Boas setelah Porto Menjadi juara Europa League.

Villa-Boas menjadi manajer termuda yang pernah menjuarai kompetisi klub UEFA setelah timnya menjadi juara Europa League.
Sir Bobby Robson adalah orang pertama yang menemukan bakat Andre Villas Boas ketika ia memberi kritik terhadap gaya permainan Porto pada tahun 90an.
Villa-Boas mengembangkan karirnya saat ia menjadi Scout(mata-mata) dengan Mourinho ketika di Porto, Chelsea, dan Inter Milan sebelum akhirnya memutuskan menangani Porto. Ia berhasil memperoleh 3 piala di tahun pertama ia melatih Porto.
"Aku mendedikasikan kemenangan ini kepada para staff, para pemain Porto, dan Suporter.Tapi terutama aku ucapkan terima kasih kepada Pep Guardiola dan juga Jose Mourinho," Ucap Villas-Boas.
"Mourinho memperkenalkan kepadaku sepakbola professional dan aku mendedikasikan kemenangan ini kepadanya. Dan kepada seseorang yang telah meninggalkan kita, tapi sangat berarti bagi karirku: Sir Bobby Robson."
"Aku tidak pernah mendapat kesempatan mengucapkan kata perpisahan padanya. Aku ingin mendedikasikan kemenangan ini padanya dan istrinya, Elsie dan terima kasih kepadanya atas segala yang telah dia berikan kepadaku."
"Bobby memberikan kesempatan kepada seorang pemuda 16 tahun untuk menemuinya dan berbicara tentang taktik sepakbola dengannya. Kemudian dia membawaku ke tempat latihan, melihat sesi latihan. Dia sangat menghargai anak kecil yang menemuinya di sebuah apartemen di Porto."
Villas-Boas musim ini telah memenangkan Piala Super Portugal, Liga Portugal, dan Europa League. Masih ada kesempatan menambah satu piala bila Porto berhasil mengalahkan Vitoria Guimaraes di Piala Portugal Minggu besok.
Kemampuannya tak luput dari pengamatan dunia. Chelsea, Juventus, dan Roma sudah berencana menjadikan pria Portugis ini sebagai manajer mereka musim depan.
Pelatih berusia 33 tahun ini berkomitmen untuk membawa Porto meraih berbagai gelar lagi sebelum pergi ke klub lain. Liga Champions musim depan menjadi incaran Villas-Boas.
"Ini adalah klubku, kotaku, dan aku bangga berada disini."
Dia tak menyangka sama sekali peraihan gelarnya musim ini.
"Kami tak terkalahkan di Liga dan di Europa League, kami berhasil menjadi juara."
"Sekarang tinggal satu piala lagi, Piala Portugal. Aku sangat berharap tim ini mampu meraih piala lainnya."
"The Next Jose Mourinho" ini sudah meraih segala gelar di Portugal di usia yang baru 33 tahun. Patut kita cermati dan kita nanti karir Andre Villas Boas ini pada tahun-tahun mendatang.

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon