Alasan Wenger Tidak Melepas Cesc Fabregas

Bookmark and Share
Cesc Fabregas
Jelang akhir musim kompetisi dan memasuki bursa transfer pemain, nama Cesc Fabregas selalu menjadi sorotan. Yang terbaru, Real Madrid turut bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan kapten Arsenal itu.


Pekan lalu Asenal mampu mengalahkan Manchester United di Emirates ketika Fabregas tak tampil karena cedera. Posisinya digantikan Aaron Ramsey yang justru mencetak gol tunggal kemenangan The Gunners.

Banyak pihak menilai kehadiran Ramsey dan semakin matangnya Jack Wilshere di lini tengah Arsenal merupakan sinyal Arsene Wenger bakal melepas Fabregas. Konon, harga 35 juta pounds telah dipatok untuk alumnus La Masia itu.

Namun The Professor tampaknya punya perhitungan lain untuk tetap mempertahankan Fabregas. Apalagi, faktanya musim ini peran Fabregas tetap vital bagi Arsenal meski klub asal London Utara itu terancam kembali mengakhiri kompetisi dengan tangan hampa.

Tanpa Fabregas, Arsenal memang berhasil mengalahkan Manchester United di Emirates, kemenangan pertama dalam delapan pertemuan mereka dengan sang rival.

Namun menurut catatan statistik Opta, dalam 35 pertandingan Premier League musim ini, Arsenal meraih rata-rata 2,04 poin ketika Fabregas tampil, berbanding 1,60 poin saat Fabregas absen.
Arsenal mencetak lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit saat Fabregas main. Yang menarik, persentase kemenangan Arsenal turun dari 60% menjadi 40% ketika sang skipper absen.

Sebuah statistik yang menegaskan bagaimana peran Fabregas masih sangat vital untuk The Gunners.
Statistik yang membuat Wenger bakal kembali melewatkan musim panas dengan sekuat tenaga mempertahankan Fabregas dari godaan pulang kampung ke Catalan atau iming-iming gaji besar di ibu kota Spanyol.
Berikut catatan Arsenal musim ini, dengan dan tanpa Fabregas (hingga pekan ke 35).

Dengan Fabregas:
Main: 25
Menang: 15
Imbang: 6
Kalah: 4
Gol memasukkan: 52
Gol kemasukan: 22
Rata-rata gol per pertandingan: 2,08
Persentase kemenangan: 60%
Rata-rata poin per pertandingan: 2,04

Tanpa Fabregas:
Main: 10
Menang: 4
Imbang: 4
Kalah: 2
Gol memasukkan: 16
Gol kemasukan: 14
Rata-rata gol per pertandingan: 1,60
Persentase kemenangan: 40%
Rata-rata poin per pertandingan: 1,60

Related Post:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
hostgator coupon